Saturday, October 19, 2013

Para alumni beraksi di leuwinanggung

assalamualaikum wr.wb

apa kabar para pengunjung blog saya? pasti buruk hahaa 48x...
kali ini saya mau share (lebih tepatnya dipaksa) pengalaman kami para alumni sman 7 depok membimbing adik adik kelas kami disana. pertama tama saya harus kasih tau dong awalnya gimana.... pada hari jumat saya (ahai/boy) dan temen saya adit,dasto,adzka,audi (carlos), ripo (boss) dan rifi (kumis) mendapat undangan untuk membantu membimbing mental anak anak yang bisa dibilang "bandel" di sman 7 .. singkat cerita malam harinya tepat jam 19.48 saya beserta sahabat saya adzka dan si boss sampe ke sman 7 depok. sesampainya di gerbang saya kaget sekali kok berubah sekali sman saya kok sudah ada tempat karaoke,lapangan berkuda,kolam renang kelas dunia dan fitness center.. eeeh ternyata kami salah jalan. yang kami lihat tadi pintu gerbang citra grand hahahaha 48,5x... sesampainya di sekolah kami jadi ingat kenangan2 yang ada disana. susah senang sedih sumeringah kita disana. si boss sempet nangis juga. kami pun bergegas ke ruang guru. disana sudah terlihat sesosok bapak2 yang sudah sedikit menua tapi kami masih bisa mengenalinya.. pak bhenyyyy teriak kami, beliau pun melihatkami. kami pun berlari lari dalam slow motion (seperti di filem2).. hahaha 84x.

kami pun bercerita banyak dengan pak bheny dan pak erwan disana. baru sampe aja udah disuruh makan kita. tapi yang makan cuma sahabat gw si adzka, maklum gw lagi program bro jadi gak makan hehehe *gayaamat* #ahsudahdong.. si boss mau makan juga tapi malu-malu kebo *karena malu malu kucing sudah terlalu mainstream*... singkat cerita si adzka selesai makan dan kami pun bergegas ke depan gerbang karena kawan kami yg lain kabarnya sudah mendarat di posisi.. *macam militer* , sesampai di gerbang kami bawa 3 kawan kami si adit,dasto dan kumis ke ruang guru. sesampainya di ruang guru mereka pun disuruh makan. mereka ambil piring dan lauk dan bergegas ke depan untuk makan. sesampainya di depan makanan mereka di timbang untuk tau berapa harganya... 100 gram itu 1000 rupiah. total mereka makan kalo gak salah 48rb...

singkat cerita setelah makan kami pun izin ke atas sembetar untuk lihat2 pemandangan sekolah kami.. kami pun sempat bercerita2 disana sambil ngebaks (merokok).. disela2 saat kami merokok tiba2 muncul sesosok bapak2 setengah baya menghampiri kami, dan kami pun shock bukan main.. beliau adalah guru kami , dia menghampiri kami dan berkata hei! boleh pinjam korek nak? kami pun sempat tertawa karena tadinya kami kira kami akan di tegur karena ngebaks.. kami pun mulai cerita2 sama beliau. tentang gimana kami dulu ketauan ngerokok dan dihukum (dihukum mati) hahaha..198x

beliau pun cerita tentang program S3 beliau sekarang... oh iya beliau juga memberitau kalo kata panutan itu salah, yang benar ANUTAN... kami sih iya iya aja hahaha. beliau cerita katanya sering malmingan juga kayak kita. sama temen2 kampusnya. lu bayangin gan hahaha.. katanya next project dia bakal pergi ke daerah puncak2 gitu mau nyari anak broken home. dia mau buat makalah tentang broken home gitu gan.. kami pun ngobrol2 disana sampai kira2 pukul 21.48.. (kenapa harus 48 mulu sih -_-)...

singkat cerita kami pun turun kebawah ke ruang guru. disana kita harus menunggu sampai jam 12.00 (bukan 48 lagi) sambil di beri pengarahan bagaimana nantinya kita harus beraksi hahaha.. anggep aja udah jam 12 ya gan. jam 12 kami pun siap2 beraksi ... ada beberaapa pos diatas.. saya mendapat rekan kerja si dasto (dasmen) kami pun sepakat akan menggunakan cara baik2 lebih tepatnya motivasi bukan kefisik.. karena di pos lain sudah ada materi fisik dan pembinaan mental yang di pegangg oleh adit,adzka rifi dan audi..  kalian pasti bertanya tanya dalam hati, dimana si boss? di pos manakah si boss? si boss ada di posyandu wakwakakaka 48x.. alias si boss mah mondar mandir kagak jelas aja.

singkat cerita mulai naik satu persatu anak bandel tersebut.. masuk lah ke pos saya .. disana kami mulai menanamkan jiwa korsa dan cinta sekolah.. kami pun mulai dari pertanyaan "apa tujuan anda masuk sman 7?" dan " apa cita cita anda?" .. disana kami juga mulai meniru teori2 para motivator.. tentang bayangkan orang tua kalian bekerja keras, bayangkan kalau tiba2 orang tua kalian tidak ada dan kalian belum sempat membanggakan mereka.. ternyata cara itu berhasil.. banyak siswa bandel yang menanggis.. bahkan ada yang mukanya serem nangis terisak2 padahal baru saya suruh banyangkan orang tua. mereka sih berjanji akan berubah. mudah mudahan janji mereka benar, karena kami yakin mereka bisa berubah dan bisa sukses.. kalo di pos selanjutnya mereka akan dilatih fisik dan mentalnya... wih jangan di bayangkan deh gan.. ngeri sekali pokonya. kalo saya dan dasto sih gak tegaan orangnya gan :D.. disana saya kasih gambaran aja ya gan. mereka yang bandel di pos fisik dan mental akan di gembleng fisiknya dengan push up sebanyak 48.000 x..hahahaha.. pokonya bener2 ala militer deh disana. yang badannya gede aja ketakutan.. bahkan sampe ada yang mau diajak ribut hahaha. mudah mudahan sih mereka jadi lebih baik deh dengan adanya itu semua..


singkat cerita sudah selesai semua tepat pukul 3.48....#ahsudahdong
 kami pun merasa lelah sekali karena kami besoknya harus ada kuliah..  saya dan kawan2 saya hanya berharap adik adik kami yang tadi disana bisa berubah, bisa membanggakan sekolah (seperti kami) hehehe 648x..

dengan kondisi fisikly dan mentaly yang sangat capek kami pun memilih untuk pulang nah saya lupa tuh pulangnya pagi pokonya hahaha...

sebenernya masih banyak cerita dihari itu tapi saya lupa detailnya2,... soalnye mau nanyain kawan yg ikut eeeh mereka belom pada OL... yaudah nanti gw edit lagi deh kawan. woles babraaay pokonye.. oh iya

ini twitter mereka :
 

@rifi21adria

 

saya lupa twitter yang lain.. 

pokonya tetap semangat dan woyo woyo joss

kalo kata anak TI mah asik asik DOS

kalo kata dasto : pet noi joss

 

No comments:

Post a Comment