Monday, November 11, 2013

TUGAS SOFTSKILL "KEMISKINAN"

assalamualaikum wr.wb . selamat malam para pengunjung setia masboyanakgundar.blogspot.com atau biasa disebut sahabat boy hahaha48x #ahsudahdong.. pada malam hari ini saya akan posting tugas dari dosen saya tercinta untuk menuliskan pendapat atau pandangan dari saya tentang kemiskinan.. berikut isinya gan. cekidot!

kemiskinan .. hmm pasti anda akan langsung menggambarkan penederitaan dan kesulitan dalam menjalani hidup ini.. ada berbagai macam acara tv juga yang menayangkan beberapa gambaran kehidupan dalam kemiskinan. contohnya saja : orang pinggiran, catatan si olga.. dll.. .. memang masih banyak bangsa indonesia yang mengalami kemiskinan.. siapa yang harus disalahkan? pemerintah kah? presiden kah? wali kota kah? gubernur kah? atau mungkinkah? *laah jadi stinky* ...

menurut saya , bukan mau ngejudge atau gimana ya.. mungkin memang sebagian itu adalah takdir. tetapi alangkah baiknya dalam upaya mengatasi kemiskinan kita harusnya juga meningkatkan kualitas bangsa.. agar berkurangnya pengangguran. contoh upaya yang sedang di lakukan adalah wajib belajar 12 tahun (bukan 48 tahun) .. menurut saya ini memang sebenarnya cukup efektif dalam meningkatkan mutu dan kualitas bangsa indonesia..

transmigrasi. ini juga upaya yang bagus, namun kurangnya kemauan dan enggannya para pengganguran pindah dari kota menjadi batu hambatan tersendiri dalam transmigrasi.. padahal sudah di siapkan dana dan lahan untuk bercocok tanam disana loh!

sekarang anda bertanya tanya pasti.. apa sih yang menjadi penyebab kemiskinan?

menurut pandangan saya ini lah penyebabnya :
1. urbanisasi gila gilaan. mengapa saya bilang begitu? karena orang dari kampung tanpa pengetahuan yang cukup memberanikan diri ke kota. tanpa skill dan mutu yang mencukupi. maka akan banyak pengangguran..

2. kurang pedulinya akan pendidikan, yup mungkin ini juga kendala. dimana masih kurang pedulinya masyarakat akan pendidikan. dimana tanpa pendidikan maka akan sulit mendapat pekerjaan...

3. nasib kurang beruntung.. mungkin ini yang menjadi alibi dalam kemiskinan ya..


ya menurut saya itu 3 hal pokok penyebab kemiskinan.. tapi saya yakin bangsa indonesia akan bangkit dan akan mengurangi angka kemiskinan.. maka dari itu kawan.. kita harus berjuang!

mohon maaf bila ada kata yang salah... saya hanyalah manusia biasa.. yaa 18 my age ya, basicaly aku suka music.. selamat malam dan salam woyo woyo joss!!!

No comments:

Post a Comment